Review Smartphone Palsu Beredar??

Salah satu hal yang sering dilakukan orang sebelum membeli smartphone adalah membaca reviewnya terlebih dahulu di internet. Mereka mencari referensi dari berbagai situs, blog, dan forum untuk membandingkan beberapa produk sampai akhirnya menemukan pilihan yang paling tepat. Mungkin kamu pun juga demikian.

Tetapi apakah review dari internet 100% bisa dipercaya?

Ternyata tidak. Tidak semua review smartphone yang kamu baca di internet merupakan review yang benar. Beberapa diantaranya bahkan berupa review palsu yang menjerumuskan.
Ambil saja contoh kasus yang baru saja terjadi. Samsung diketahui telah melakukan cara bisnis yang tidak fair dengan menggelontorkan dana hingga 1.1 miliar rupiah untuk membuat review palsu. Mereka menyewa banyak orang untuk menulis review negatif terhadap produk kompetitor, menulis review positif untuk produk Samsung, serta menetralkan berbagai review negatif yang mereka terima.
Intinya Samsung menyewa banyak sekali orang untuk menuliskan review palsu di berbagai forum
Dari satu contoh kasus itu saja, kamu harus lebih berhati-hati dalam mencari review di internet. Jangan mudah percaya jika ada member forum yang mengatakan suatu produk itu bagus dan produk lainnya jelek. Bisa jadi mereka adalah orang-orang yang dibayar pihak tertentu untuk mempromosikan produk mereka.
Review terbaik adalah cerita pengalaman dari orang yang kita kenal atau kita percaya. So..be wise, guys!

1 comments:

izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

Reply

Posting Komentar